Minggu, 05 Agustus 2012

Gangga Waterfall


Kesejukan Air Terjun di Utara Lombok
Jika kita memulai perjalanan dari pusat kota Mataram untuk sampai ke desa ini kita harus menempuh waktu perjalanan sekitar 1,5 jam saka atau sekitar 42 km arah utara kota Mataram. Jika dari pusat pemerintahan kecamatan Gangga kita harus menempuh jarak kurang lebih 7 km untuk sampai ke lokasi wisata air terjun Kerta Gangga. Atau jika kita menuju ke tempat wisata ini melalui Bangsal kecamatan Pemenang kita harus menempuh perjalanan sepanjang kurang lebih 15 km. Untuk sampai ke lokasi ini kita dapat memanfaatkan kendaraan roda dua atau juga roda empat. Sembari menikmati pemandangan perjalanan untuk lebih menyenangkan kita bisa menyewa kendaraan kuda khas pulau Lombok Cidomo. Dengan naik Cidomo perjalanan akan lebih menarik dan sayang untuk dilewatkan. Setelah sampai di gerbang masuk kita harus melakukan perjalan kaki kira-kira sejauh 500 m untuk dapat sampai di lokasi air terjun.

Menikmati Suasana Keindahan Air Terjun Kerta Gangga
Air terjun ini mempunyai 2 (dua) tingkatan dengan 3 (tiga) tempat air terjun. Dua air terjun terdapat di atas sedangkan di tingkat dasar terdapat satu air terjun. Dari semua air terjun ini menyajikan keindahan alam yang sangat indah. Udara di lokasi tersebut sangat segar dan bersih. Dengan menghirup nafas panjang dan mengeluarkan perlahan kita dapat sedikit menghilangkan beban di hati kita. Nuansanya yang sangat elok dengan ketinggian air terjun mencapai 35 hingga 40 m itu setiap harinya selalu mengundang kedatangan para wisatawan.
Jika kita berkunjung ke lokasi air terjun akan nampak banyak wisatawan yang sedang bermain air di sana. Ada yang berenang, dorong-dorongan, yang pasti mereka nampak sangat ceria bermain air di sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar