Minggu, 05 Agustus 2012

Gili Trawangan, the hidden paradise


Berwisata ke gili terawangan lombok mungkin menjadi impian bagi setiap orang yang belum mengunjungin tempat ini, semoga tulisan ini bisa memberi gambaran Gili Trawangan untuk anda yang mungkin akan melakukan perjalanan wisata ke Gili Trawangan untuk itu perlu anda ketahui bewisata ke Gili Trawangan yaitu : mengunjungi Bukit Malimbuyang sangat terkenal dengan keindahan pemandangan alam pantai , gunung, bukit dan lembah yang sangat mengagumkan , Bangsal adalah sebuah pelabuhan tempat penyebrangan menuju ke Gili trawangan. Gili trawangan pulau pantai dengan pantai berpasir putih serta taman lautnya yang sangat indah , sangat cocok untuk snorkeling, menyelam atau bersantai dipinggir pantai> Gili ini merupakan Gili yang paling besar diantara Gili Air dan meno dengan jarak tempuh sekitar 40 menit dari pelabuhan Bangsal menggunakan tradisional boat. Kembali dari gili singgah di pusuk sebuah daerah pegunungan yang berhawa sejuk dengan pemnadangan yang indah dan kera hutan yang turun ke jalan mencari makan. diwahan ini adalah gambar Gili Trawangan yg mungkin bisa menjadi gambaran bagi anda.
Gili Trawangan adalah yang terbesar dari ketiga pulau kecil atau gili yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Trawangan juga satu-satunya giliyang ketinggiannya di atas permukaan laut cukup signifikan. Dengan panjang 3 km dan lebar 2 km, Trawangan berpopulasi sekitar 800 jiwa. Di antara ketiga gili tersebut, Trawangan memiliki fasilitas untuk wisatawan yang paling beragam; kedai "Tîr na Nôg" mengklaim bahwa Trawangan adalah pulau terkecil di dunia yang ada bar Irlandia-nya. Bagian paling padat penduduk adalah sebelah timur pulau ini.
Trawangan punya nuansa "pesta" lebih daripada Gili Meno dan Gili Air, karena banyaknya pesta sepanjang malam yang setiap malamnya dirotasi acaranya oleh beberapa tempat keramaian. Aktivitas yang populer dilakukan para wisatawan di Trawangan adalah scuba diving (dengan sertifikasi PADI), snorkeling (di pantai sebelah timur laut), bermain kayak, dan berselancar. Ada juga beberapa tempat bagi para wisatawan belajar berkuda mengelilingi pulau. Di Gili Trawangan (begitu juga di dua gili yang lain), tidak terdapat kendaraan bermotor, karena tidak diizinkan oleh aturan lokal. Sarana transportasi yang lazim adalah sepeda (disewakan oleh masyarakat setempat untuk para wisatawan) dan cidomo, kereta kuda sederhana yang umum dijumpai di Lombok. Untuk bepergian ke dan dari ketiga gili itu, penduduk biasanya menggunakan kapal bermotor dan speedboat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar